IT’S MY DREAM.!!

SIAPIN UANG SEGINI BUAT KUNJUNGI CAPPADOCIA

Akhir-akhir ini nama Cappadocia lagi ramai disebut oleh warga net di berbagai platform media sosial. Semua berkat serial Layangan Putus yang lagi naik daun. Diangkat dari cerita nyata, serial ini langsung memikat publik karena  ceritanya relate banget dengan kehidupan sehari-hari. Pada salahsatu episodenya, ada satu tempat bersejarah di Anatolia Tengah tepatnya di Provinsi Nevsehir yaitu Cappadocia. Terkenal dengan bebatuan yang menjulang tinggi dan  balon udara yang bertebaran di langit jingga, siapa yang enggak tertarik dengan keajaiban alam yang satu ini.

Beberapa agen perjalanan wisata pun melihat momen ini sebagai peluang buat menawarkan paket wisata Turki yang salahsatunya terdapat kunjungan ke area yang membentang dari Kayseri barat hingga Aksaray sekitar 150 kilometer ini. Dibuka dari angka 9 juta rupiah untuk seminggu, harga tersebut sudah termasuk tiket Jakarta – Istanbul PP, penginapan, makan sesuai program, tiket masuk wisata, transport, pemandu wisata dan pemandu lokal. Ada pula penawaran paket perjalanan 10 hari dengan harha 12 jutaan, kata Ade Azri pemilik Travel4All yang sudah melayani paket wisata ke Turki sejak beberapa tahun terakhir. Intinya wisatawan tinggal nyiapin kocek tambahan buat belanja, uang tip, dan PCR aja.

Selain Ibukota Ankara, wisatawan juga bisa mengunjungi Pamukkale, Konya, Cappadocia dan Istanbul. Nah, di Cappadocia inilah pengunjung bisa menikmati wahana balon udara yang terkenal banget itu. Siapin aja duit 3 juta rupiah per orang buat terbang bersama balon udara selama 2 jam  untuk melihat langsung indahnya formasi bebatuan yang dijuluki sebagai Fairy Chimneys sekaligus melihat kerennya seluruh sudut Cappadocia.

Gak mahal kan? Apalagi bentar lagi Pemerintah Turki akan memberlakukan bebas Visa bagi wisatawan Indonesia. Ini artinya kamu gak perlu repot-repot lagi mengajukan permohonan Visa sebelum berangkat. Cukup nunjukin sertifikat vaksin dosis lengkap dan hasil negatif COVID-19 berdasar tes PCR.